Selamat Datang di blog saya !!

kenalkan nama saya hani. salam kenal ^^

Senin, 25 Januari 2010

refleksi diri

Assalamu'alaikum.wr.wb

setiap orang pasti memiliki masalah nya masing masing. karena masalah adalah bagian dari hidup seorang manusia. diantara masalah pasti ada penyelesaian. karena masalah diciptakan untuk diatasi bukan ditakuti. masalah bisa jadi adalah sebuah ujian yang diberikan Allah kepada kita, untuk menguji seberapa kuatkah hambanya untuk mengatasi masalah tersebut. dan disitulah akan terlihat kedudukan seorang hamba di hadapan penciptanya. seorang yang ingkar kepada Tuhannya itu, akan berlari ke jalan yang salah dan menyelesaikan masalahnya, tetapi bagi orang yang beriman kepada-Nya, menyadari bahwasanya masalah adalah ujian dari-Nya dan jika ingin keluar dari masalah tersebut kita dapat memohon petunjuk-Nya, demikian ia akan menerima dengan ikhlas dan berdo'a agar masalah tersebut dapat terselesaikan dan dapat menjadikan dirinya satu tingkat lebih unggul kualitas keimanannya.

masalah sering terasa berat untuk dihadapi, karena kondisi kita yang tidak siap untuk menerimanya. dan menjadikan seseorang lemah terhadapa masalah itu. saya yakin masalah dalam hidup ini adalah bagian dari ujian yang diberikan Allah, dan saya yakin Allah tak akan melakukan hal yang sia-sia. Dia pasti punya tujuan untuk membrikan ujian itu kepada kita .

buat saya, hidup adalah sebuah perjuangan dan titik terpuncaknya adalah ketika kita kembali kepada-Nya . perjuangan kita dimulai dari sejak kita lahir, hingga ajal menjemput kita . hingga usia yang menjelang dewasa ini, telah banyak pengalaman yang saya alami, yang benar-benar merupakan sebuah perjuangan. saya ingin pengalaman itu yang kelak mendewasakan saya. karena sejujurnya di usia yang hampir genap 19 tahun ini saya belum merasakan kedewasaan dalam menyikapi hal yang terjadi. saya adalah seorang yang periang, maka banyak orang menganggap bahwa saya hidup benar-benar tanpa beban. padahal beban yang saya alami cukup berat. uups, dan saya hampir terlupa akan peristiwa-peristiwa selama hidup saya ini. mungkin saya terlalu banyak tertawa, tanpa memaknai arti kehidupan yang telah saya jalani ini. dari sakit parah smpai ujian lainnya pernah saya alami . Astaghfirullah .. saya hampir terlupa selama ini . Ya Allah, ampuni hamba .

saya percaya tugas manusia adalah berusaha dan berdo'a, setelah urusan Allah yang menentukan hasilnya. syukur-syukur hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan, tapi jika kita tidak.. saya percaya Allah tidak akan menzalimi hambanya, Dia pasti punya rencana lain yang indah yang akan kita ketahui nantinya. karena Allah tau apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Ya Allah jadikanlah hamba orang-orang yang selalu bersyukur dan selalu memperbaiki diri. amin .


1 komentar:

  1. Amiin. Tiap orang musti belajar dari kesalahan masa lalunya. heehehe

    BalasHapus